Merawat Sprei agar awet


Mungkin kita pernah terbesit bahwa sprei yang kita miliki  kualitasnya kurang bagus karena baru beberapa kali saja di cuci  warnanya sudah memudar. Padahal kita membelinya dengan harga yang tidak murah. Sempat kecewa bahkan mungkin sampai complain ke pihak penjual dimana kita membeli sprei tersebut. Padahal bisa saja itu akibat kesalahan ketika mencuci. Nah, Agar sprei yang Anda pakai awet meskipun sering di cuci, ada beberapa tips cara mencuci sprei dengan benar.

Berikut cara mencuci sprei yang benar yang kami rangkum dari berbagai sumber :

1. Sprei bisa dicuci dengan tangan atau menggunakan mesin cuci memakai air dingin atau hangat, ketika mencuci dengan mesin cuci lipatlah sprei seperti bola2 dan letakkan berlawanan arah dengan putaran mesin cuci dengan demikian kotoran yang menempel akan terlepas dengan sendirinya.

2. Sebaiknya pisahkan sprei dari bahan-bahan lain, karena jika di campur saat mencuci maka bulu2 halus dari bahan lain akan menempel dan membuat sprei terasa berbulu saat di pakai dan membuat gatal di kulit setelah beberapa hari.

3. Untuk noda yang membandel rendam sprei agak lama sampai noda benar-benar hilang sebelum di jemur atau di keringkan, karena panas akan membuat noda akan semakin sulit di hilangkan.

4. Sebaiknya mencuci sprei seminggu sekali atau sebulan sekali untuk sprei set, untuk penggunaan pemutih hanya jika di perlukan saja karena pemutih bersifat melemahkan serat kain, cara alami untuk mencerahkan sprei gunakan 1/4 cangkir jus lemon lalu bilas sampai bersih dan keringkan.

5. Untuk pengeringan dengan mesin cuci sebaiknya gunakan suhu low karena jika teralu panas juga akan merusak kain sprei

6. Selau gunakan detergen yang lembut dan bebas pewarna serta jangan terlalu banyak menggunakan detergen saat mencuci karena akan merusak kain sprei anda

7. Sebaiknya jangan menjemur sprei dibawah sinar matahari langsung, karena lama kelamaan akan merusak warna dan kain sprei.

8. Saat menyetrika gunakan suhu low serta setrika di bagian belakang, bisa juga dengan menyeprotkan air di permukaaan sprei.

Tips-tips diatas sengaja kami share karena kadang kita tidak sadar kenapa sprei yang kita pakai cepat sekali menjadi usang padahal belum lama kita membelinya. Semoga bermanfaat 

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pasar Sprei Grosiran - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger