Cara membersihkan noda pada sprei


Adakalanya secara tidak sengaja sprei Anda terkena noda dan Anda masih bingung magaimana cara menghilangkan noda pada sprei - Sangat penting untuk Anda mengetahuinya (membersihkan noda yang menempel). Setelah membeli sprei selanjutnya Anda perlu mengetahui cara merawat sprei dan bedcover. Tentunya cara itu berbeda dengan membersihkan jenis kain lainnya. Hal yang juga perlu diperhatikan adalah, ketika menggunakan pelarut, gunakan dengan hati hati. Terlalu banyak pelarut bisa menyebabkan kerusakan pada warna kain Bed Cover dan Sprei.

Cara Menghilangkan Noda pada Sprei dan Bed cover – Sebelum mulai menghilangkan noda, pastikan bahwa sprei milik Anda adalah sprei yang tidak luntur, dan berkualitas. Percuma aja kalau saat dihilangkan, malah warna sprei menjadi luntur. Jadi artikel ini memang hanya di peruntukkan bagi sprei yang kualitasnya sudah bagus yaitu tidak luntur maupun berbulu. Untuk melihat koleksi sprei dan bedcover yang berkualitas bagus silahkan klik DISINI.

Berikut adalah jenis noda dan macam perlakuan ketika membersihkan, menghilangkan noda sprei dan bedcover:

* Noda Sirup : Rendam Cover Sprei dengan air biasa. Gosokkan pembersih/deterjen cair ke noda dengan jari. Bila noda masih ada, gunakan air hangat untuk merendam dan cuci seperti biasa.

* Noda Permen Karet : Taruh kain yang ternoda kedalam kantung plastik dan dinginkan semalam. Karet yang menempel akan mengelupas dengan mudah.

* Noda Coklat : Gosok perlahan dengan pisau tumpul. bersihkan dengan air hangat. Bilas dengan air dingin.

* Noda Kopi & Teh : Rendam dengan deterjen dan air hangat hangat kuku. Kemudian seka dengan spiritus.

* Noda Krayon & Lilin : Letakkan noda diantara dua buah kain, setrika area tersebut. Gunakan kertas untuk penyerap krayon dari kain.

* Noda Buah & Jus Buah : Gosok bagian Cover Sprei yang ternoda dengan garam sebelum dicuci. Rendam dalam deterjen cair dan bilas dengan air biasa. Cuci seperti biasa.

* Noda Lemak : Korek secara meyeluruh bagian yang ternoda dengan pisau tumpul. cuci secara teliti dengan deterjen cair dengan menggunakan jari. Cuci secepatnya.

* Noda Anggur : Gunakan garam untuk menyerap alkoholnya kemudian rendam di air biasa dan cuci seperti biasa.

* Noda Saos Tomat : Cuci di air biasa dan rendam dengan detejen cair.

* Noda Minyak : Minyak kayu putih adalah penghilang yang bagus buat minyak dan lemak. Gunakan penyeka dari katun, bersihkan bagian yang terkena noda dan mencuci seperti biasa.

Diposkan oleh Agus Daisuke 

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pasar Sprei Grosiran - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger